Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa KOREA Paling KECE

KOREA. Apa yang ada pikiran anda jika mendengar kata KOREA? Bagi kpopers mungkin drakor, blakpink, twice dan lain-lain. Mungkin juga bagi para jomblo memikirkan, orang-orangnya yang cantik, ganteng, putih, tinggi. Dan bagi para anak teknologi mungkin menyebut Samsung dan LG.Ya persepsi orang akan beda-beda.

Namun disini saya tidak akan membahas itu semua. Karena yang akan saya bahas adalah tentang bahasa Korea nya.

aplikasi belajar bahasa korea

Menurut beberapa sumber. Bahasa korea termasuk kedalam 12 bahasa yang paling sering digunakan di dunia. Posisi bahasa korea berada dibawah bahasa jepang yang berada pada posisi ke-11. Dengan begitu bahasa korea cukup populer untuk dipelajari.

Di Indonesia sendiri dengan naik daunnya dunia hiburan di negeri ginseng tersebut, seperti KPOP yang semakin diakui dunia, drakor yang dicintai kaum remaja wanita dan ibu-ibu. Memberikan dampak yang begitu besar ke bahasa korea untuk diketahui.

Bahkan banyak anak-anak indonesia yang sering mengungkapkan kata-kata dengan bahasa korea, seperti sarang heo (aku cinta kamu), kamsahamnida (terima kasih). Itu semua memperkuat bahwa dampak itu begitu nyata.

Namun realitanya, bahwa bahasa korea itu terbilang cukup sulit untuk dipelajari, terlebih untuk pemula. Mengapa demikian? Jika kita sebagai orang indonesia yang sehari-hari membaca atau menulis menggunakan huruf internasional (inggris) pasti akan kebingungan dengan huruf korea yang hurufnya berbentuk seperti pagar. Itu mungkin akan sangat merepotkan bagi pemula.

Untuk itu saya merekomendasi kepada anda yang ingin belajar bahasa korea secara otodidak namun dengan hasil yang maksimal. Anda bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa korea yang saya cantumkan dibawah ini.
Aplikasi jualan pulsa termurah

1. Learn Korean-Grammer

Aplikasi belajar bahasa korea pertama adalah Learn Korean-Grammer. Aplikasi ini cukup simpel untuk digunakan, karena dalam tata bahasa yang sudah disediakan oleh aplikasi ini, anda hanya tinggal memilih tata bahasa yang akan dipelajari.

Hal ini sangat menguntungkan jika anda malas membaca buku tentang tata bahasa, Learn Korean-Grammer menjadi salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan kepada anda.

2. Simply Learn Korean

Simply Learn Korean adalah aplikasi paling sederhana untuk mempelajari bahasa Korea. Kita bisa lihat sendiri di nama aplikasi tersebut yang memiliki arti sederhana. Walaupun terbilang sederhana, aplikasi ini sangat membantu, bukan hanya membantu tapi sangat membantu sekali seseorang yang ingin belajar bahasa Korea dengan prasa yang lengkap.

Lebih dari 900 kata dan prasa yang tersedia di dalam aplikasi Simply Learn Korean. Hebatnya, aplikasi ini menawarkan kuis, soal ujian, dan latihan singkat lainnya.

3. Bravo Language

Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup menarik, seperti pencarian kosakata yang bisa dicari secara instan dan juga ukuran huruf pada aplikasi ini dapat di ubah. dan juga anda akan dimanjakan dengan fitur rekaman dan pemutar ulang yang berguna untuk membantu mengevaluasi kemampuan bahas korea anda.

Bravo Language memiliki banyak kosakata dan ungkapan dalam bahas korea yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti contohnya kata sapaan dan kata-kata indah kepada calon pacar. Aplikasi ini saya rekomendasikan untuk anda yang ingin belajar bahasa Korea.

4. Korlink

Korlink adalah aplikasi yang disediakan oleh situs belajar bahas korea yaitu Talk To Me In Korean. Aplikasi ini pasti akan memudahkan anda dalam belajar, karena menyediakan pelajaran dalam bentuk audio dan video. Dengan begitu anda akan cepat paham bahasa korea.

Yang membuat simpel dari aplikasi Korlink adalah, anda belajar dengan audio dan video yang sudah di upload oleh mereka di youtube.

5. Mondly

Mondly merupakan aplikasi multi bahasa, yang artinya tidak hanya bahasa korea saja yang ada di aplikasi ini. Metode yang ada dalam pembelajaran adalah metode tradisional. Seperti memilih kata yang tepat dan menggunakan kata yang umum.

Ada juga fitur yang sangat umum yang akan ditemukan pada aplikasi ini, yaitu suara pelafalan, kuis, kosakata, konjungsi, dan masih banyak lagi.

6. TenguGo

Aplikasi ini merupakan aplikasi belajar bahasa korea dari dasar, karena disini anda akan mempelajari mengenai huruf Hangul. Tapi tidak dengan gaya yang membosankan, karena anda akan mengetahui huruf Hanul dengan metode animasi.

Ada juga informasi yang sangat bermanfaat dari aplikasi ini yaitu informasi tentang bagai mana huruf Hanul itu terbentuk.
Pakai: Aplikasi belajar bahasa inggris otodidak

7. LingoDeer

Aplikasi LingoDeer adalah aplikasi belajar bahasa asia, seperti Korea, Jepang, Cina. Basis yang diajarkan dari aplikasi ini benar-benar matang. Para pengguna dari aplikasi ini akan belajar alfabet sebagai dasar dan kemudian inti-inti dari bahasa yang ada.

Aplikasi ini sebenarnya online, tapi saat ini sudah mendapat akses secara offline. Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini, seperti soal-soal yang dapat dikerjakan dengan santai. Dan juga ada lebih dari 2000 kata dan prasa.

Ingin Pandai Main Gitar Lewat Aplikasi Baca disini.

8. Naver Dictionary

Naver Dictionary merupakan aplikasi yang dibuat oleh salah satu search engine paling populer di Korea. Jika melihat dari nama aplikasi ini, pasti anda menganggap aplikasi ini hanya kamus biasa. Tapi nyatanya tidak!

Aplikasi ini akan mengajarkan anda dengan kosakata, kata kerja, kalimat populer di korea. Ada juga klip audio yang bisa anda nikmati untuk proses belajar anda lebih sempurna lagi. Mau tau lebih banyak lagi? aplikasi ini memiliki translator yang pastinya akan sangat berguna untuk menerjemahkan kata atau kalimat yang kompleks.

9. Hello Talk

Aplikasi selanjutnya adalah Hello Talk. Aplikasi ini berbeda dari aplikasi yang ada sebelumnya, karena jika pada aplikasi sebelumnya anda dapat belajar bahasa korea sendiri menggunakan fitur yang ada. Di Hello Talk, anda harus belajar dengan teman, dengan cara memilih teman belajar yang berminat untuk mempelajari bahasa korea. Setelah bertemu dengan teman menggunakan aplikasi itu, kemudian kalian bisa saling mengajarkan bahasa yang kalian kuasai dengan fitur chat dan voice note.

10. Rosetta Stone

Yang terakhir adalah Rosetta Stone. Aplikas belajar bahasa ini bisa dibilang bisa membuat anda paham dengan cepat dan mudah. Karena aplikasi ini dibantu oleh para pengajar di seluruh dunia yang sudah memiliki pengalaman segudang dalam pengajaran bahasa korea.

Aplikasi ini menyediakan stimulasi audio visual, agar anda dapat mendapatkan balasan dari letak kesalahan pengucapan saat belajar. Aplikasi ini juga menyediakan belajar dalam metode live, yang mana akan membuat anda semakin paham dengan apa yang anda pelajari.
Aplikasi untuk buat surat lamaran kerja di Android
Aplikasi diatas andalah aplikasi belajar bahas korea yang saya rekomendasikan kepada anda. Anda jangan berharap banyak akan menjadi pro jika belajar dengan aplikasi ini, karena untuk menjadi sekelas pro anda harus juga mengikuti kursus bahasa. Tapi percaya aplikasi diatas adalah aplikasi yang cocok untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel