Umur Blog dan Waktu yang Pas untuk Daftar AdSense Supaya Diterima

Sudah lama sekali rasanya saya tidak pernah update artikel. Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang waktu dan umur blog yang pas untuk daftar AdSense.

Pada dasarnya untuk mendaftarkan blog ke Adsense tidak ada waktu dan umur yang bisa dijadikan patokan agar diterima. Kalau ada orang yang bilang, untuk mendaftarkan blog ke adsense, blog harus berumur 3 bulanan atau lebih, itu omong kosong! Tidak ada yang seperti itu.

Jika anda tergabung dalam grub khusus blogger di FB. Anda pasti sering mendapati postingan dari para member yang menyatakan blog mereka diterima adsense ketika blog mereka baru berusia 1 bulanan setelah dibuat, bahkan ada juga blog yang diterima adsense, padahal baru berumur satu hari dan lebih parahnya lagi tanpa ada satupun artikel didalam blog itu. This is amazing!

umur blog untuk mendaftar ke adsense

Diatas adalah cerita versi mereka. Saya selaku penulis memiliki pengalaman sendiri dan akan saya ceritakan dibawah ini.

Blog saya sendiri diterima Google AdSense terbilang sesuai dengan judul diatas. Saya mendaftarkan blog saya ke Google AdSense ketika usia blog saya baru sekitar 1 bulanan, dan pada saat itu blog saya baru memiliki 23 buah artikel. Dengan begitu blog saya bisa dikatakan blog muda yang memberanikan diri bersaing di antrian approve Google AdSense. Dan Alhamdulillah blog saya diterima adsense dalam waktu satu hari saja.
Opps! sebentar. Sebelum blog saya di terima Google AdSense, saya mendaftarkan blog saya ke AdSense sebanyak dua kali. Sebelum blog saya di approve oleh AdSense, blog saya pernah juga ditolak oleh google AdSense sebanyak satu kali. Hal itu terjadi tiga hari sebelum blog saya diterima google AdSense. Jadi ketika pengajuan pendaftaran blog saya ke adsense yang pertama kali ditolak, saya langsung memperbaiki dan mencari dimana letak kesalahan penyebab bisa ditolak. Dan akhirnya saya menemukan letak kesalahannya ada pada template. 
Dan kemudian saya mengubah template blog saya, lalu dua hari kemudian saya kembali mendaftarkan blog saya ke Google AdSense untuk yang kedua kalinya. Dan akhirnya blog saya di approve oleh Google AdSense dan siap untuk menampilkan iklan sepenuhnya. 
Lihat: Templete untuk daftar blog ke Adsense
Dari cerita diatas, bisa kita simpulkan bahwa agar blog diterima oleh AdSense tidak ada syarat umur blog yang bisa dijadikan patokan, tapi tidak juga ketika selesai membuat blog langsung di daftarkan ke Google adsense, tidak seperti itu.

Dan untuk soal waktu yang pas untuk mendaftar blog ke adsense, saya rasa adalah ketika malam hari. Karena menurut saya, jika di indonesia berada pada waktu malam, maka di amerika berada di waktu siang, yang artinya akan ada aktifitas human (manusia) di kantor google. Memang sih yang mengkonfirmasi sebuah blog diterima oleh adsense atau tidaknya adalah robot, tapi tidak menutup kemungkinan untuk human berpartisipasi dalam hal ini. "Itu menurut saya pribadi ya"

Jadi yang terpenting agar blog diterima oleh Google AdSense dan siap untuk menampilkan iklan adalah mempersiapkan semua kebutuhan di blog, seperti artikel original, navigasi blog dan template responsive. Dengan begitu blog anda akan diterima adsense walau umur blog anda masih seumur jagung. Dan yang terpenting agar blog diterima AdSense adalah dengan mencukupi kebutuhannya.

Oke, saya rasa cukup sekian tulisan kali ini. Saya berharap dengan adanya tulisan ini dapat menambah wawasan anda mengenai seputaran dunia blogging. Dan jika anda ingin mengetahui seputaran dunia blogging lebih dalam, anda bisa mengulik artikel di blog ini. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel