Cara Paling Mudah Dapat Uang Dari Internet

Ada yang bilang uang bukanlah segalanya. Namun setiap orang tidak akan bisa hidup tanpa uang, buktinya sampai saat ini anda masih bekerja untuk mendapatkan uang. Tidak bisa kita pungkiri juga bahwa setiap orang ingin mendapatkan banyak uang, dengan begitu mereka akan mengerjakan segala cara untuk mendapatkan uang, namun yang pasti dengan cara yang halal.

Trend saat ini untuk mendapatkan uang tidak hanya bekerja secara offline (kerja nyata) seperti menjadi buruh atau pegawai. Tapi saat ini sudah banyak segudang cara untuk mendapatkan uang dengan mudah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan internet (online) untuk menghasilkan uang.

Nah, untuk itu dibawah ini saya telah merangkum beberapa cara paling mudah mendapatkan uang dari internet. Yang pasti semua orang bisa melakukannya asal ada kemauan.

1. Jual Barang

Jualan merupakan kerja yang dapat menjamin dimasa depan. Karena jualan memang sangat menguntungkan. Bahkan Nabi sendiri melakukan pekerjaan sebagai pedagang (jualan). Jadi, jika anda seorang pengrajin atau memiliki stok sebuah produk (barang). Kenapa tidak anda coba menjual barang tersebut di internet. Lihat barang paling laku di jual di internet.

cara mudah dapat uang dari internet

Kenapa harus di internet? Karena selain karena judul diatas, menjual barang di internet terbilang menguntungkan dan lebih mudah, sebab anda tidak perlu repot keluar rumah atau menyewa sebuah tempat (toko).

Bagaimana cara jual barang lewat internet?

Sebelumnya anda harus memiliki barang yang ingin dijual terlebih dahulu, jika sudah punya, anda bisa menjualnya dengan mudah melalui marketplace (toko online) seperti Tokopedia atau Bukalapak. Dan jika ingin lebih simpel lagi anda bisa menjualnya melalui media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Tapi sebelum menjual barang, pastikan barang yang anda jual benar-benar sesuai dengan gambar dan deskripsi yang anda cantumkan di postingan barang yang anda jual. Supaya para pembeli yakin dan puas dengan barang yang anda jual.

Selain barang, anda juga bisa menjual pulsa melalui aplikasi, menjual pulsa dengan aplikasi ini terbilang menguntungkan karena banyak bonus yang akan diberikan.
Baca: Daftar Paypal tanpa kartu kredit

2. Survei Online

Cara mendapatkan uang yang satu ini terbilang adalah cara yang paling mudah. Karena anda hanya mengisi survey yang diberikan, lalu anda akan mendapatkan uang. Tapi cara ini kurang saya rekomendasikan untuk mendapatkan uang lewat internet dalam jumlah besar.


Survey online tidak hanya menjadikan uang saja sebagai hadiahnya, ada banyak hadiah yang disediakan dari survey online seperti uang tunai, kupon, merchandise dan voucher potongan harga. Ada beberapa tempat survey online terpercaya dan paling populer digunakan banyak orang. Berikut situsnya Pinecone Research, Pro Opinion, i-Say, SendEarnings.

3. Jasa Pembuatan Artikel

Sekarang ini semakin banyak orang membuat blog dalam rangka untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau hanya sekedar sebagai hobi semata. Dengan begitu akan banyak sekali blogger yang membutuhkan asupan artikel berkualitas. Hal itu menjadi peluang yang cukup menggiurkan bagi anda yang hobi menuangkan idenya menjadi sebuah tulisan yang kaya akan manfaat.


Caranya bagaimana?

Anda bisa gabung di grub atau forum, seperti grub blogger Indonesia yang ada di FaceBook atau forum yang membahas seputaran blogger di KasKus. Lalu anda bisa membuat sebuah postingan atau thread di grub atau forum tersebut yang bertuliskan sebuah promosi jasa pembuatan artikel. Namun bukan hanya sekedar iklan promosi pembuatan artikel saja, tapi coba anda tambahkan sedikit deskripsi yang menjelaskan keunggulan menggunakan jasa pembuatan artikel anda. Misalnya, artikel yang anda buat unik, SEO, original, tertarget keyword dan keunggulan-keunggulan lainnya. Dengan begitu akan banyak para blogger yang tertarik untuk menggunakan jasa anda.

Jika ada yang memesan sebuah artikel, anda harus menulisnya sesuai deskripsi yang anda berikan di promosikan jasa pembuatan artikel anda. Karena jika mereka puas dengan kinerja pembuatan artikel anda, percayalah bahwa selanjutnya mereka akan memesan artikel buatan anda terus-menerus bahkan tidak jarang ada orang yang akan memasang kontrak kerja sama dengan anda. Hal itu sudah saya alami sebelumnya.

4. Afiliasi

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti masih asing dengan kata affiliasi. Disini saya akan sedikit menjelaskan apa itu affiliasi? Afiliasi adalah hubungan kerja dengan metode pertalian dengan sebuah perusahaan namun tidak dalam posisi terikat. Dalam artian anda bekerja untuk perusahaan namun tidak menjadi seorang karyawan yang mengharuskan anda untuk kerja setiap waktu. Dan yang pasti ini termasuk kerja online tanpa modal.


Affiliasi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet. Bahkan cara ini terbilang tanpa mengeluarkan modal sepeserpun. Kok bisa? Ya, karena affiliasi ini bertugas melakukan promosi sebuah produk/barang dan jika ada yang membeli lewat promosi tersebut maka yang mempromosikan akan mendapatkan komisi dari barang yang sudah terjual.

Ada banyak tempat untuk menjadikan anda sebagai affiliator. Dan yang paling populer adalah situs-situs marketplace (toko online). Sekarang ini banyak sekali toko online di Indonesia, yang mana toko online tersebut sudah menyediakan tempat bagi orang yang berniat untuk mengikuti program affiliasi. Toko online tersebut antara lain, Bukalapak, Lazada, Ratakan, Bhineka.

Dan jika anda berniat untuk mendapatkan komisi yang lebih besar, anda bisa mencoba bergabung di program affiliasi milik toko online luar negeri, seperti Amazon, ClickBank, Alibaba dan masih banyak lagi. Dijamin komisi atau uang yang akan anda dapat jika berhasil menjual barang lewat link yang sudah diberikan akan sangat besar, karena mereka membayarnya menggunakan dollar.

5. YouTube

Kalau cara mendapatkan uang lewat internet yang satu ini saya rasa sudah tidak asing lagi di telinga anda. Karena saat ini untuk mendapatkan uang dari internet yang paling populer adalah lewat youtube. Bahkan banyak orang yang menjadikan youtube sebagai pekerjaan utama mereka.


Ini bisa dibilang mendapatkan uang di internet tanpa modal besar. Karena anda bisa mengerjakannya hanya bermodal kamera, namun jika tidak memiliki kamera anda bisa menggunakan smartphone (HP) dan yang pasti harus ada koneksi internet untuk mengupload video ke youtube. Untuk mendapatkan uang dari youtube, channel anda harus terdaftar terlebih dahulu ke google adsense, agar video yang anda upload ke youtube dapat menampilkan iklan atau bahsa kerennya monetisasi.

Caranya bagaimana?

Sebelumnya anda harus memiliki channel youtube terlebih dahulu dan channel youtube anda harus memiliki minimal 1000 subscriber original dan 4000 jam tayang sebagai syarat utamanya. Setelah syarat utama itu terpenuhi, baru anda bisa mendaftarkan channel youtube anda ke google adsense.

6. Blog

Tak lengkap rasanya jika ada youtube tidak ada blog. Karen kedua platform ini milik google dan sama-sama dapat menghasilkan uang dari internet. Dan metode yang bisa digunakan blog untuk menghasilkan uang yang paling populer adalah menggunakan iklan yang disediakan oleh google adsense. Sama seperti youtube bukan? Tapi jika iklan pada youtube modenya adalah lebih banyak iklan video, di blog iklanya adalah iklan gambar, jadi untuk mendapatkan penghasilan harus ada yang mengklik iklan di blog anda.


Untuk blog sendiri tidak memiliki syarat seperti youtube yang mengharuskan memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Di blog anda hanya harus menulis artikel yang bermanfaat yang tidak mengandung unsur sara (penipuan) dan yang terpenting adalah artikel yang anda tulis harus benar-benar original (buatan anda sendiri).

Saat ini sudah banyak orang-orang yang membuktikan mendapatkan uang lewat blog. Bahkan banyak yang menjadikan blog menjadi pekerjaan utama mereka, karena uang yang didapatkan dari blog cukup besar.
Lihat: Cara menjadi dropship di tokopedia dan shopee

7. Menjual Foto dan Video

Anda memiliki hobi dengan dunia kamera? Jika begitu anda bisa menjual hasil rekaman atau foto dari kamera anda di internet.


Bagaimana cara menjualnya?

Saat ini ada banyak sekali website yang menyediakan ruang seorang fotografi atau videografi untuk menjual karya mereka. Berikut beberapa website fotografi dan videografi yang bisa anda jadikan referensi untuk menjual hasil dari kamera anda. Shutterstock, iStockPhoto, VideoHive, Pond5, VideoBlocks, Dissolve.

Untuk mendapatkan uang lewat internet sekarang ini terbilang cukup mudah, karena sudah sangat banyak cara yang bisa kita terapkan. Tinggal kita sendiri yang menentukan mau memilih cara yang mana. Disini saya sedikit berpesan, jangan jadikan internet sebagai cara utama untuk mendapatkan uang, tapi jadikanlah sebagai kerja sampingan terlebih dahulu. Tapi jika anda rasa uang hasil dari internet lebih besar dan stabil dibandingkan penghasilan pekerjaan utama anda, anda sudah bisa memikirkan untuk fokus dibagian yang mana, apakah cara offline atau online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel