Usaha Rumahan Yang Menjanjikan dan Menguntungkan - Gak Takut RUGI

Saat ini orang berlomba-lomba untuk membuat usahanya masing-masing. Ada yang membuat usaha dengan skala besar, seperti perhotelan, restoran dan cafe. ada juga orang-orang yang membuka usaha dengan skala kecil-kecilan, seperti  door smeer (cuci kendaraan) atau warung-warung kecil.

usaha rumahan yang menguntungkan dan menjanjikan


Apapun usaha yang dibuat, maksud dan tujuannya tetap sama, yaitu sama-sama untuk mendapatkan keuntungan. Jika membuka usaha dengan skala besar pasti akan mendapatkan keuntungan yang besar juga dan begitu sebaliknya. Tapi terlepas dari itu semua, membuka usaha tidak hanya bisa dilakukan dengan cara menyewa tempat atau toko ataupun mengeluarkan modal besar. Ada cara yang cukup mudah untuk membuka usaha, yaitu dengan cara membuat usaha rumahan atau membuka usaha di rumah sendiri.

Untuk itu, disini tulisan ini saya akan membahas usaha rumahan yang menjanjikan dan menguntungkan. Dan macam-macam usaha rumahan tersebut sudah saya tuliskan di bawah ini, silahkan dibaca dengan santai.

1. Jualan makanan

Banyak sekali makanan yang mungkin bisa anda jual untuk membuka usaha rumahan. Jika anda ingin menjual makan ringan, anda bisa membuka kios kecil-kecil untuk menjual makanan ringan, namun jangan hanya menjual makan ringan yang sudah jadi, tapi juga menjual makanan ringan buatan anda sendiri seperti bakso bakar, sosis atau telur gulung. Kalau hanya membuka kios kecil-kecilan pasti tidak mengeluarkan banyak biaya. Dan yang buat kios kecilnya di halaman rumah, dijamin tidak akan terlalu repot.

2. Jualan Pulsa

Saat ini sudah sangat gambang sekali. Di zaman yang serba teknologi yang membantu kehidupan sehari-hari seperti sekarang ini. Pulsa menjadi hal yang sangat penting bagi sebagian orang. Karena pulsa dapat menghubungkan komunikasi jarak jauh lewat alat bantu yaitu telepon. Dengan demikian peluang membuka usaha berjualan pulsa sangat terbuka lebar. Tidak perlu membuka gerai atau toko, anda bisa membuka usaha rumahan berjualan pulsa. Dengan begitu tidak keluar banyak modal.

Untuk memulai membuka usaha rumahan berjualan pulsa. Ada sedikit cara, yaitu:

- Cari agen pulsa
Anda bisa mencari agen pulsa yang terpercaya, biasanya yang paling terpercaya itu ada di konter-konter HP.  Anda bisa mendatangi konter HP terdekat dengan tempat tinggal anda dan mendaftarkan diri anda agar bisa berjualan pulsa .

- Cari harga murah
Sekarang ini untuk mendapatkan harga pulsa yang murah sangat gampang. Salah satunya adalah dengan menjadi member di salah satu perusahaan penjualan pulsa, seperti Topindo dan lain sebagainya. Untuk menjadi member di perusahaan penjual pulsa seperti itu cara gambang, anda bisa langsung mendaftar ke situs perusahaan penjualan pulsa yang ingin didaftar. Dan yang paling penting jika menjadi member, anda bisa menjual pulsa berbasis online dan offline. Sangat cocok bukan untuk usaha rumahan.

Baca 5 Aplikasi Jualan Pulsa Termurah dan Terpercaya

3. Membuka les/kursus

Yang selanjutnya adalah membuka les/kursus. Ini berbeda dengan yang sebelumnya, jika yang sebelumnya lebih berfokus ke jualan, namun ini masuk ke bagian pendidikan. Untuk membuka les atau kursus memang bukan untuk orang sembarang, harus memiliki skill di bidangnya. Jika anda jago memasak misalnya, kenapa tidak anda coba membuka les atau kursus memasak di rumah anda. Karena saya pikir, banyak sekali wanita sekarang ini yang tidak pandai memasak. Jadi bisa anda manfaatkan hal itu.

Atau jika anda memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik. Tidak asa salahnya untuk membuka kursus bahasa inggris di rumah anda. Karena kita tahu sendiri, bahas inggris adalah bahasa internasional, jadi pasti orang tua yang memiliki anak akan menyuruh anaknya untuk les bahasa inggris, karena itu sangat penting. Jadi jika anda buka les bahasa inggris di rumah anda, saya jamin akan ramai yang les ditempat anda. Anda bisa menyesuaikan dengan skill yang anda miliki.

4. Laundry

Nah, usaha rumahan selanjutnya adalah laundry. Ya jika anda memiliki mesin cuci dirumah kenapa tidak anda manfaatkan saja untuk membuka usaha laundry. Karena sekarang ini banyak wanita yang sibuk dengan aktifitas kerjanya. Ya kita semua juga tau bahwa wanita jaman sekarang pekerjaannya tidak hanya ibu rumah tangga saja, dengan artian mereka tidak sempat untuk mencuci baju kotor yang ada dirumah mereka. Jadi ini kesempatan anda. Anda bisa menyewakan jasa mencuci pakaian kotor mereka dengan imbalan yang bisa anda sesuaikan sendiri.

5. Jualan Online

Sekarang ini untuk jualan tidak perlu repot-repot membuka lapak atau menyewa toko, karena sekarang ini untuk berjualan bisa dilakukan dengan online dan yang pasti bisa dikerjakan di rumah. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook atau media sosial favorit anda untuk menjual barang dagangan anda. Atau anda bisa menjual barang-anda di markeplace terpercaya seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan masih banyak lagi,. Anda hanya tinggal membuat akun di marketplate tersebut dan ana bisa langsung menjual barang atau produk anda disana. Sangat mudah sekali, anda hanya tinggal bersantai di rumah sambil menunggu pembeli yang akan membeli barang atau produk anda.

Baca Kerja Online Tanpa Modal 

6. Jualan Bubur

Kalau kita bicara bubur, pasti kita teringat di pagi hari. Ya, burur biasanya disantap di pagi hari. Terkadang banyak orang yang sulit untuk bangun pagi dan akhirnya tidak bisa menyiapkan sarapan pagi, dengan begitu mereka akan mencari sarapan alternatif lain. Salah satunya adalah bubur. Jadi saya pikir, jualan bubur merupakan usaha rumahan yang cukup memiliki omset yang besar. Kenapa, selain pembuatannya yang mudah, bahan-bahannya terbilang cukup murah.

7. Thai Tea

Thai tea merupakan minuman rasa teh yang unik. Minuman ini memiliki rasa teh Thailand yang unik ditambah dengan rasa manis gula dan susu. Dengan rasa yang unik seperti itu, pasti akan membuat pembeli akan ketagihan. Saat ini peminat orang yang membeli Thai Tea sangat tinggi. Dengan begitu bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan. Jualan minuman Thai tea merupakan usaha rumahan. Jadi rumah anda memiliki halaman yang cukup, anda bisa membuka usaha rumahan berjualan Thai tea ini.

8. Warung kelontong

Jika anda membuka usaha ini, sudah dipastikan bahwa anda akan mendapatkan banyak pembeli. Sudah banyak orang yang membuktikannya dengan membuka warung kelontong. Perlu anda ketahui bahwa warung kelontong adalah berjualan kebutuhan sehari-hari. Jadi dengan begitu setiap harinya pasti ada yang membeli. Memang usaha ini tidak bisa menghasilkan laba besar dan cepat, tapi anda akan mendapatkan uang setiap hari.

9. Air Isi Ulang

Bisa dibilang usaha air minum  isi ulang adalah bisnis yang menjanjikan. Karena masyarakat saat ini tidak mau ribet, merebus air, jadi mereka akan memilih hal yang instan yaitu dengan membeli air isi ulang. Biasanya sih usaha ini disebut dengan depot air minum. Jadi usaha ini sangat pas, apa lagi sudah jelas usaha ini adalah usaha rumahan. Jadi tidak perlu repot untuk mengkontrol usaha ini.


10. Pertamini

Usaha rumahan yang terakhir adalah pertamini. Pertamini ini adiknya dari pertamina ya.. hahaha. Jika rumah anda tepat berada di pinggir jalan utama atau jalan yang paling sering dilalui banyak orang, Usaha ini adalah yang paling pas. Terlebih lagi jika SPBU atau Pertamina jauh dari daerah tempat tinggal anda. Kita bisa menilai sendiri bagaimana orang-orang merasa agak kesal dengan penjual bensin eceran yang di letak di botol, karena harga dengan banyaknya bensin tidak sesuai. Jadi dapat dipastikan orang-orang akan lebih memilih untuk mengisi  bensin di pertamini. Apalagi alat pengeluaran bensin memiliki data harga ketika mengeluarkan bensin, hal itu semakin memperkuat orang-orang untuk membeli bensin di pertamini dari pada eceran.

Baca juga: 10 Produk Jualan Online Yang Paling Laris

Nah, itulah usaha rumahan yang menjanjikan dan menguntungkan yang bisa anda jadikan referensi untuk membuka usaha di rumah anda. Modal untuk membuka usaha yang paling penting adalah yakin, jadi untuk membuka usaha ini adalah anda harus mulai aja dulu. Jika anda tidak memulai anda tidak akan tau hasilnya dan tidak akan memiliki pengalaman dalam menjalankan usaha.

Jika anda berniat untuk membuka usaha, lakukanlah hal yang kecil terlebih dahulu. Yaitu dengan membuka usaha rumahan terlebih dahulu. Karena selain mengurusnya tau mengkontrolnya tidak susah, modal yang dikeluarkan untuk membuka usaha rumahan juga tidak terlalu banyak. Jadi tidak akan ada rasa takut untuk rugi. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membuka mata anda dengan usaha rumahan yang menjanjikan diatas. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel