Tutorial Menambah, Menghapus dan Mengganti Email AdSense

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara tambah, hapus dan ganti Email YouTube. Tepat satu hari setelah artikel itu di publish, saya memiliki pemikiran untuk membahas artikel selanjutnya yang bisa dibilang hampir sama dengan artikel yang tadi, namun platform-nya saja yang berbeda. Nah, pembahasan itu adalah Cara Menambah, Hapus dan Ganti Email AdSense. Hampir sama buka? Jika artikel sebelumnya tentang youtube maka artikel ini tentang AdSense.

Namun sebelum itu saya harus memberi tahu terlebih dahulu tentang apa kegunaan menambah, menghapus dan mengganti Email AdSense. Ya, mari siapkan diri Anda untuk pembahasan yang singkat ini.

Apa Kegunaan Menambah, Menghapus dan Mengganti Email AdSense?

Menambah Email

Sama seperti artikel sebelumnya yaitu cara menambah email YouTube. Menambah Email AdSense berguna jika Anda mengadakan bisnis kerja sama di dunia YouTube atau Blog, misalnya dengan teman Anda. Kita sama-sama tau jika YouTube dan Blog dapat menghasilkan uang. Nah, karena itu, pasti Anda dan teman Anda ingin sama-sama tahu tentang berapa penghasilan yang didapatkan dari YouTube atau Blog. Agar tidak ada kecurigaan dengan partner, maka menambahkan Email teman Anda ke AdSense sangat berguna.

Menghapus & Mengganti Email

Sebenarnya guna dari dua kata diatas hampir sama. Yaitu sama-sama menghapus. Jadi saya rasa tidak perlu panjang lebar menjelaskan-nya.

Dibawah ini saya sudah menyiapkan tulisan tentang cara menambah, menghapus dan mengganti Email AdSense. Anda bisa membacanya dengan santai dan saya harap dengan teliti juga.
Baca: Cara menganti nama channel youtube yang sudah limit

Cara Menambah Email AdSense

1. Masuk ke akun Adsense Anda.

2. Klik gambar roda gerigi di sidebar kiri.


3. Silahkan klik "Akses dan Otoritasi".


4. Setelah itu anda akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini


Itu adalah tampilan halaman yang menampilkan Email AdSense yang sudah terdaftar. Lalu untuk menambahkan Email baru dengan cara masukkan Email baru di kolom "Masukkan alamat email". Pastikan email yang dimasukkan benar dan aktif, karena pihak AdSense akan mengirimkan link aktivasi di email tersebut. Jika sudah dimasukkan, kemudian klik undang.

5. Email yang baru Anda masukkan akan terdaftar, namun harus disetujui terlebih dahulu. Seperti gambar dibawah ini.

Cara untuk menyetujui adalah dengan cara membuka email yang sudah dikirimkan oleh pihak AdSense ke email yang baru Anda masukkan tadi.

6. Jika pesannya sudah Anda buka. Maka akan ada link seperti dibawah ini. Lalu klik link tersebut.


7. Setelah itu Anda akan menampilkan halaman seperti ini.


Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan password email. Dan setelah itu email berhasil ditambahkan. Mudah sekali bukan?

Cara Hapus dan Ganti Email Adsense

Untuk kedua cara ini saya gabung menjadi satu, karena caranya sama saja.

1. Buka situs AdSense.

2. Setelah itu ikuti langkah 1-3 seperti cara menambah email AdSense.

3. Setelah mendapati tampilan halaman "Pengelola Pengguna". Silahkan hapus email yang ingin dihapus dengan cara klik tanda silang disamping kanan email.

4. Otomatis email akan terhapus setelah tanda silang di klik.

Untuk mengganti email, caranya sama seperti menghapus. Namun dalam mengganti email ini, hanya disisakan 1 email saja di akun AdSense. Berarti jika ada 3 email di akun AdSense, 2 email dihapus dan sisakan 1 email saja.
Baca: Penempatan iklan blog yang dilarang adsense
Nah, itulah cara menambah, menghapus dan mengganti email login akun AdSense. semoga artikel yang singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel