Whatsapp WEB Cara Menggunakan dan Kekurangannya

Dunia teknologi sekarang ini sudah sangat membantu kehidupan manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sekarang ini tidak hanya aktivitas kecil saja yang sudah dibantu teknologi, bahkan aktivitas besar sekalipun sudah mendapatkan bantuan yang cukup besar pula dari teknologi. Kita harus berterima kasih kepada para penemu teknologi yang sangat hebat saat ini.

Nah, yang akan saya bahas di tulisan ini adalah tentang teknologi pesan cepat, yaitu aplikasi yang saat ini paling banyak digunakan apa lagi kalau bukan Whatsapp (WA). Aplikasi ini akhir-akhir ini memang sangat terkenal, bahkan sudah lebih dari lima tahun kebelakang.

Perlu kita ingat sedikit, sebelum whatsapp menguasai aplikasi pesan cepat paling populer, dulu ada namanya aplikasi BBM. Ya, mungkin kalian masih ingat dengan aplikasi ini, BBM singkatan dari BlackBerry Messenger yang merupakan aplikasi milik perusahaan BlackBerry. Namun sayangnya aplikasi ini sudah tutup, karena sudah kalah saing dengan whatsapp. Tapi saya tidak akan membahas lebih jauh tentang BBM. Karena kita akan fokus ke whatsapp.

Kalian semua pasti memiliki aplikasi whatsapp di ponsel kalian masing-masing. Dan saya mungkin bisa menebak, bahwa kalian pasti berfikir whatsapp hanya bisa dijalankan di ponsel saja. Jika kalian berfikir begitu, itu salah besar.

Whatsapp bisa dijalankan di mobile, desktop maupun web. Namun disini, kita tidak akan membahas whatsapp versi mobile dan desktop, karena saya pikir kedua versi tersebut sudah sering sekali digunakan oleh pengguna aplikasi whatsapp. Saya pikir orang-orang masih sedikit sekali yang tau tentang whatsapp bisa diakses lewat web. Nah, disini saya kan membahasnya, mulai dari cara menggunakannya dan juga kekurangannya. Oke langsung saja ke pembahasan.

Cara Menggunakan Whatsaap Versi WEB

Sebelum menggunakan whatsapp versi web, kalian harus mengecek terlebih dahulu akun whatsapp kalian harus benar-benar aktif. Jika sudah kalian cek selanjutnya adalah.

1. Ketik di kolom pencarian google "whatsapp web" Atau bisa langsung klik link ini 'whatapp web'.

2. Setelah itu kalian akan dimintai untuk memotret kode QR yang tersedia di alamat whatsapp web tersebut. Tampilan nya seperti dibawah ini.


3. Yang kalian lakukan setelah itu adalah, silahkan buka aplikasi whatsapp di ponsel kalian.

4. Kemudian klik tombol "titik tiga" di pojok kanan atas. Lalu kalian lanjutkan untuk klik whatsapp web. 

5. Lalu kalian akan mendapatkan tampilan kamera sensor pembaca kode QR yang ada di whatsapp versi web tadi.

6. Langkah terakhir, dekatkan kamera sensor di ponsel kalian ke kode QR yang ada di whatsapp web sampai benar-benar terdeteksi. Jika terdeteksi ponsel kalian akan bergetar dan secara otomatis whatsapp web akan login ke akun whatsapp kalian.

Sangat mudah sekali untuk menggunakan whatsapp web ini. Tinggal mengikuti langkah mudah diatas langsung bisa menggunakan whatsapp web. Oiya, whatsapp web ini sangat cocok sekali buat kalian yang sedang berselancar di internet lewat laptop atau sedang mengerjakan tugas di laptop namun ingin chat dengan teman di whatsapp tanpa harus menggunakan ponsel dan yang pasti tidak akan mengganggu dalam pengerjaan tugas.

Kekurangan dari Whatsapp Web

Fitur-fitur di whatsapp versi mobile seperti melihat status, Comment status, akses grub, notifikasi, mengganti wallpaper chat, bahkan mengedit profil bisa dilakukan di whatsapp web ini.

Namun ada beberapa fitur yang tidak ada di whatsapp web ini, yaitu membuat status dan video call. Jika di whatsapp versi mobile dan desktop bisa melakukan pembuatan status, di versi web kalian tidak akan menjumpai hal tersebut. Whatsapp web hanya bisa menyediakan akses untuk melihat status yang sudah kita upload di whatsapp versi mobile atau pun desktop. Begitu juga dengan video call yang tidak bisa diakses di whatsapp versi web ini.

Begitulah cara untuk menggunakan whatsapp web dan juga kekurangan dari whatsapp web ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa diambil hikmahnya sebanyak-banyaknya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel