Kumpulan Kerja Sampingan Paling Mudah dan Penghasilan Besar dari Rumah

Dengan semakin tingginya kebutuhan sehari-hari membuat kita pasti berfikir bahwa uang gaji satu bulan dirasa kurang. Dengan begitu kita akan berfikir lagi untuk mendapatkan uang tambahan agar dapat memenuhi kebutuhan atau setidaknya untuk di tabung untuk dipergunakan dimasa yang akan datang.

Tapi untuk mendapatkan uang tambahan berarti kita harus mencari pekerjaan tambahan (sampingan) dong? Itu artinya semakin banyak tenaga yang kita keluarkan dan yang lebih parah jika sudah memiliki keluarga tidak ada waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Tapi sekarang tenang saja, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus membuang waktu kumpul bersama keluarga. Yaitu dengan kerja sampingan dari rumah.

kerja sampingan paling mudah dikerjakan dari rumah

Caranya bagaimana? Nah, di tulisan ini saya sudah merangkum beberapa pekerjaan sampingan yang bisa anda lakukan dari rumah. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Penerjemahan

Jika anda memiliki kemampuan berbahasa lebih dari satu bahasa itu sangat keren. Karena anda dapat mencari pekerjaan sampingan tanpa keluar rumah. Anda bisa menjadi penerjemah di berbagai situs freelancer, contohnya seperti fiver atau yang lainnya. Anda bisa mendaftar di situs freelancer yang anda suka dan anda akan mendapat job dari situs yang anda daftar.

Biasanya bayaran untuk kerja sampingan sebagai penerjemah berada antara 50 rupiah per kata. Dengan begitu, jika anda memiliki job satu halaman yang terdiri dari 1000 kata, anda akan mendapatkan upah sebesar 50 ribu rupiah. Cukup lumayan sekali kan?

2. Blogger

Blogger merupakan kegiatan membuat sebuah karya tulisan yang di peruntukan untuk menghibur, bercerita atau sebatas berbagi informasi kepada pembaca secara online. Bisa dibilang kerja sampingan ini sangat seru untuk orang-orang yang memang memiliki hobi menulis. Dan yang terpenting ini adalah cara yang paling banyak dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan pada saat ini. Karena memang pekerjaannya yang mudah, santai dan juga dapat membuat otak kita lebih kreatif lagi untuk merangkai sebuah kata atau kalimat menjadi lebih indah untuk dibaca.

Untuk melakukan pekerjaan sampingan sebagai blogger, anda harus memiliki sebuah blog terlebih dahulu. Ada dua varian untuk membuat blog yang saya ketahui, yaitu membuat blog gratisan dengan menggunakan blogger atau membuat blog berbayar dengan menggunakan wordpress. Kemudian anda dapat memulai mengisi blog dengan tulisan yang anda buat sendiri. Agar blog anda dapat menghasilkan uang, anda harus mendaftarkan blog anda terlebih dahulu ke Google AdSense, namun dengan syarat visitror atau pengunjung blog anda sudah ramai, agar ada yang mengklik iklan di blog anda dan dari klik iklan itulah anda akan mendapatkan penghasilan.

Jika anda berminta untuk menjadi blogger yang menghasilkan uang, silahkan dibaca tutorial blog yang sudah sering saya bahas.
Lihat: Website penyedia pekerjaan terpercaya

3. Penulis Lepas

Ini hampir sama dengan blogger yang berfokus pada sebuah karya tulisan. Bedanya jika blogger menulis di blog milik sendiri, namun penulis lepas menulis di blog orang lain atau menulis artikel jika ada klien yang memasang artikel. Kerja sampingan ini cocok sekali buat kamu yang memiliki hobi menulis.

Untuk melakukan pekerjaan ini tidak perlu repot kesana kemari, anda bisa melakukannya di dalam rumah sambil duduk atau tiduran, yang penting laptop anda harus terus terhubung dengan internet, agar anda bisa selalu mencari referensi tulisan dari artikel milik orang lain. Dan yang pasti ini adalah kerja sampingan secara online.

Agar anda selalu mendapatkan job atau klien yang memsan artikel, anda harus rajin-rajin membuat promosi di grub media sosial yang membahas tentang blog, karena biasanya yang memesan artikel adalah para blogger-blogger yang sudah kehabisan ide untuk membuat artikel. Atau anda juga bisa berkontribusi di situs berita seperti babe, UC news atau yang lainnya.

4. Les Privat

Untuk menjadi seorang guru les privat harus memiliki keahlian khusus. Misalnya anda memiliki skill dalam dunia editing video, skill anda tersebut bisa anda manfaatkan untuk membuka sebuah kursus les privat di rumah anda. Agar tidak mengganggu dengan pekerjaan utama, anda bisa mengatur waktu dalam kerja sampingan yang anda buat. Misalnya tiga kali pertemuan dalam seminggu, dengan begitu tidak terlalu memberatkan waktu anda. Dan yang terpenting anda harus menerapkan tarif les privat anda, supaya anda dapat mengetahui berapa penghasilan anda dalam satu bulan dari kerja sampingan ini.

5. Kursus Online

Dengan majunya teknologi saat ini, kursus/les tidak hanya bisa dilakukan secara langsung saja (offline), tapi bisa dilakukan dengan cara online. Sistem dari mengajar kursus online sama dengan kursus offline pada umumnya, namun yang sedikit membedakan adalah materi yang disampaikan direkam sehingga bisa diakses melalui internet. Untuk mengaksesnya ada beberapa platform untuk kursus online yang sudah sering digunakan, yaitu WordPress + plugin Zippy Courses, Teachable, Udemy dan Guides.co.

Selain itu anda bisa juga mengajar kursus online tanpa menggunakan platform diatas, caranya adalah menggunakan Whatsapp sebagai media komunikasi dalam pembelajaran. Disini sudah ada yang melakukan mengajar kursus online dengan Whatsapp, salah satunya adalah Mas Timon Adiyoso. Beliau membuka kursus online yang memberikan tutorial blogger dengan menggunakan Whatsapp sebagai media komunikasi antara guru dan murid.
Baca: Nulis artikel dibayar cukup layak

6. Desain Grafis

Desain grafis adalah keahlian yang jarang dimiliki orang banyak alias langka. Jika anda memiliki keahlian ini atau memang anda bekerja dibidang ini. Anda bisa memanfaatkannya untuk mencari penghasilan tambahan selain dari pekerjaan utama anda. Anda bisa menjadi freelancer setelah anda menyelesaikan pekerjaan utama anda. Caranya anda bisa mencari klien melalui beberapa website desain yang ada di Indonesia atau bahkan yang ada di dunia agar mendapatkan bayaran yang lebih tinggi. Anda akan memperoleh penghasilan setelah selesai mengerjakan project yang diminta klien anda. Untuk bayarannya bervariasi sesuai dengan tingkat kerumitan project yang diberikan klien dan juga tergantung dengan persetujuan awal antara anda dan klien anda.

7. Edit Foto

Edit foto hampir sama dengan desainer grafis yang dalam pengerjaan-nya selalu mengunakan software editing foto seperti Photoshop dan lainnya. Jika anda hobi dengan edit foto anda bisa membuka jasa edit foto, selain untuk mendapatkan penghasilan tambahan, hal itu juga bisa menambah skill anda dalam dunia editing foto yang membuat anda menjadi seorang yang lebih professional dalam dunia itu.

8. Menjual Foto

Foto apa laku dijual? Jawabannya ya bisa dong! Asalkan foto yang kamu miliki memiliki nilai tersendiri, dalam artian keren, bagus, unik dan semua hal yang bertuju dalam makna menakjubkan. Sekarang ini ada banyak situs menyediakan penjual untuk menjual foto. Seperti Etsy atau yang lainnya. Tapi sebelum menjual foto, sebaiknya foto hasil jepretan anda di edit terlebih dahulu agar semakin luar biasa dan orang-orang yang melihatnya semakin tertarik untuk memiliki foto yang anda jual.

9. Reseller

Selanjutnya adalah reseller. Nah, kalau kerja sampingan yang satu ini saat ini sedang ngetrend. Dan biasanya yang terlibat dalam kerja sampingan ini adalah ibu-ibu atau lebih tepatnya kaum wanita. Ini sangat cocok dijadikan sebagai pekerjaan sampingan karena Reseller adalah peluang usaha dengan modal sangat kecil yang semua orang bisa mengerjakannya di rumah. Inti dari pekerjaan ini adalah jika anda sudah menjadi reseller di salah satu produk orang lain, misalnya produk sabun pemutih, anda hanya menjual-kan produk milik orang lain tersebut tanpa anda harus membelinya terlebih dahulu dan anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan produk untuk mendapatkan komisi. Sangat simpel bukan? Dan anda tidak perlu repot keluar rumah, anda bisa duduk santai didalam rumah sambil promosikan produk di sosial media.

10. Jualan di Etsy

Etsy merupakan sebuah toko online yang berfokus pada menjual karya seni. Jika anda seorang yang kreatif yang mampu membuat karya seni yang unik, seperti gelang, kalung, lukisan atau karya seni lainnya. Anda bisa menjualnya di toko online Etsy. Yang unggul dari Etsy ini adalah market atau pembeli dari toko online ini dalam sekala internasional yang mana mereka membelinya pakai dollar, jadi jika anda menjual karya seni anda dan ada yang membelinya, bisa-bisa anda kaya mendadak karena mata uang dollar jauh lebih tinggi dari pada mata uang rupiah. Saat sudah banyak sekali orang-orang yang menjual karyanya di toko online tersebut. Dan walaupun ini sebagai pekerjaan sampingan, namun tidak sedikit orang yang menjadikan pekerjaan ini sebagai sumber penghasilan utamanya, dikarenakan penghasilannya cukup besar.
Baca: Situs survey online dengan bayaran pakai dollar
Itulah beberapa pekerjaan sampingan yang bisa anda lakukan dari rumah. Semua pekerjaan sampingan diatas memang tidak instan untuk mendapatkan bayarannya. Anda harus memiliki skill atau setidaknya basic dari pekerjaan sampingan yang saya tuliskan diatas. Sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan sampingan dari rumah yang bisa dikerjakan. Namun saya hanya mencantumkan beberapa yang paling populer atau paling sering dilakukan oleh orang-orang. Jadi sekarang keputusan ditangan anda, mau pekerjaan sampingan mana yang akan anda lakukan. Atau anda sudah memiliki list tersendiri pekerjaan sampingan yang akan anda kerjakan. Sekian tulisan saya pada kali ini dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel