Cara Tambah, Hapus dan Ganti Email YouTube dengan Mudah

Pada artikel sebelumnya saya sudah membagikan tulisan tentang cara menghapus channel youtube yang benar. Jika anda membutuhkan artikel tentang itu, Anda bisa membukanya langsung di tulisan yang berwarna hijau. Dan pada artikel kali ini saya mendapatkan ide yang terbilang masih sama denga artikel yang sebelumnya. Saya sering mengotak-atik Channel YouTube saya dan akhirnya saya menemukan cara ini, cara yang terbilang baru yaitu Cara Tambah, Hapus dan Ganti Email YouTube.

cara tambah, hapus dan ganti email youtube

Mungkin sebagian besar dari kalian yang membaca tulisan ini bertanya-tanya, "untuk apa melakukan hal itu?" atau "apa faedahnya melakukan hal itu?"  Pasti itu terjadi. Dan saya akan memberitahu kegunaannya.

Apa Guna Tambah, Hapus dan Ganti Email YouTube?

Sebenarnya sih tidak ada yang spesial dari kegunaan pembahasan diatas. Namun terkadang ada juga orang-orang yang ingin melakukan hal tersebut pada Channel YouTube -nya, ntah karena sebab atau masalah apa, saya juga tidak tau. Yang pasti ada kegunaannya tersendiri.

Tambah Email YouTube

Seperti yang saya bilang diatas bahwa tidak ada yang spesial. Namun, jika ada teman atau keluarga yang ingin bekerja sama dengan Anda di dunia YouTube ini sangat diperlukan. Kenapa? Jelas saja jika sudah menjadi partner kerja sama, pasti teman atau keluarga Anda ingin dapat juga mengakses Channel YouTube yang menjadi partner kerja sama tadi. Nah, untuk dapat bersama-sama mengakses tanpa harus memberi tahu Email Anda, caranya adalah dengan menambahkan Email milik teman atau keluarga Anda tadi di Channel YouTube. Jika sudah ditambahkan, Email baru yang sudah ditambahkan tadi bisa diatur apakah ingin dijadikan sebagai pemilik, manager atau pengelola komunikasi. Sangat berguna bukan?

Hapus Email YouTube

Saya lanjutkan penjelasan di bagian tambah Email YouTube diatas. Seandainya jika Email milik partner Anda bermasalah atau partner kerja sama di YouTube anda membuat masalah serius dan Anda ingin memutuskan kerja sama. Maka Anda bisa menghapus Email milik partner Anda. Cukup simpel bukan?

Ganti Email YouTube

Nah, ganti Email YouTube berguna jika Anda ingin mengajukan ulang Channel YouTube Anda ke AdSense karena terkena dismonetisasi. Agar Channel YouTube terlihat lebih fresh cara ini perlu dilakukan sebelum mengajukan ulang ke AdSense. Atau jika Email YouTube Anda bergabung dengan AdSense dan Anda ingin memisahkannya, cara ini bisa dilakukan. Karena terdengar kabar, jika Channel YouTube di Bannad maka otomatis akun AdSense juga ikut ke Bannad karena Email-nya sama/bersatu.
Baca: Konten yang tidak bisa di monetisasi

Cara Tambah, Hapus dan Ganti Email YouTube

Ya, dibawah ini akan saya bagi tutorialnya, perhatikan baik-baik.

A. Cara Tambah Email YouTube

1. Pastikan Anda sudah membuak situs YouTube. Kemudian silahkan login ke akun YouTube yang ingin Anda tambah Email. Dan juga Anda harus memastikan Channel Anda adalah akun merek. Jika Channel Anda masih akun milik, Anda harus memindahkannya ke akun merek terlebih dahulu.

2. Setelah itu klik ikon Channel di pojok kanan atak, kemudian klik ikon roda gerigi.


3. Lalu kalian cari di halaman itu "Tambah atau Hapus Pengelola".


4. Dan secara otomatis Anda akan dialihkan ke halaman seperti dibawah ini.


5. Kemudian Anda bisa langsung saja klik "Kelola Izin". Dan Anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya.

6. Langkah selanjutnya klik gambar kecil seperti gambar dibawah ini.


Dan setelah itu Anda bisa langsung memasukkan Email baru yang ingin Anda tambahkan ke Channel YouTube itu.

7. Setelah Anda bisa memilih peran pada Email yang ditambahkan. Ada tiga pilihan peran disana.


Setelah memilih peran, kemudian Anda bisa klik undang. Dan secara otomatis Email baru tadi sudah ter undang ke Channel YouTube.

8. Selanjutnya adalah Anda harus membuka pesan yang dikirimkan lewat Email baru yang Anda undang tadi. Cara buka Gmail Anda dan langsung saja buka pesan yang dikirimkan dari google-my-bussines-norep. Kemudian klik "Terima Undangan".


Dan secara otomatis Email yang sudah Anda tambahkan tadi sudah resmi menjadi partner di Channel YouTube Anda.

Oiya. Email yang baru ditambahkan tadi bisa dijadikan sebagai peran pemilik utama. Namun harus menunggu terlebih dahulu selama 24 jam. Baru setelah itu bisa dipindahkan ke peran pemilik utama.

B. Hapus Email YouTube

Selanjutnya cara hapus Channel YouTube. Sebenarnya hal ini hanya tinggal melanjutkan saja dari cara menambah Channel YouTube. Caranya adalah

1. Pastikan terlebih dahulu Channel Anda memiliki lebih dari 1 Email.

2. Kemudian lakukanlah cara seperti menambah Email YouTube, lakukan mulai dari step 1 hingga step 4.

3. Jika Anda sudah sampai ke halaman "Kelola Izin" tampilannya akan seperti dibawah ini.


4. Selanjutnya Anda bisa klik tanda silang disamping akun Email yang ingin dihapus.

Selesai, itulah cara menghapus Email YouTube. Sangat mudah bukan? Karena hanya tinggal melanjutkan dari tutorial yang pernah ke selanjutnya.
Baca: Masalah yang sering terjadi pada akun AdSense

C. Ganti Email YouTube

Kalau cara yang ini hampir sama dengan cara menghapus email YouTube. Tapi, jika ganti Email YouTube kita hanya menyisakan 1 Email saja di akun YouTube. Email yang 1 itulah yang akan menjadi atau menggantikan Email yang lama. Untuk tutorialnya sama seperti cara menghapus Email YouTube. Saya juga menyediakan tutorial mengganti Email channel YouTube dalam versi video, supaya anda lebih paham silahkan tonton videonya dibawah ini.


Nah, itulah cara tambah, hapus dan ganti Email YouTube, mudah sekali bukan? Ya, Anda bisa melakukan tutorial ini di Channel Anda jika memang memerlukan hal yang seperti ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel