Syarat Sukses di Dunia Bisnis Untuk Pemula

Sukses didalam dunia bisnis memang menjadi primadona bagi setiap orang. Namun untuk menjadi pebisnis sukses harus memiliki perjuangan yang cukup berat, emang sih tidak semuanya begitu. Ada kalanya setiap orang memiliki tingkatan perjuangan dalam mencapai kesuksesan bisnisnya masing-masing.

Mari kita bandingkan. Orang yang memulai bisnis dari nol, dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan yang dimulainya untuk membuat bisnisnya maju, pasti lebih berat perjuangan dibandingkan dengan orang yang menjalankan bisnis dari warisan atau turun-temurun dari keluarga. Jelas sangat beda sekali tingkatannya dan jika bisnis mereka sukses akan sangat terasa sekali perjuangannya.

Kalau berbicara bisnis, sangat tidak baik jika kita tidak mengetahui pengertian dari kata bisnis itu sendiri. Jadi kata bisnis itu berasal dari bahasa Inggris yaitu Business yang berarti bisnis yang berarti lagi sebagai kelompok atau organisasi yang memiliki kemampuan untuk menjual barang ataupun jasa kepada seseorang yang memerlukan barang atau jasa dengan kata lain konsumen, dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.

"Keuntungan yang didapat buka dengan skala kecil lagi" Namun dengan skala yang besar, jelas saja karena namanya saja sudah bisnis. Kalau tidak dapat keuntungan yang besar bukan bisnis namanya.
Baca: Pengalaman menjalankan bisnis batu bata
Untuk mendapatkan keuntungan yang besar itu harus memiliki bisnis yang sukses, "itu sudah pasti". Yang dikatakan bisnis itu sudah sukses adalah memiliki sebuah produk yang booming atau terkenal atau juga memiliki omset yang besar dari bisnis tersebut. "Tapi itukan untuk bisnis yang sudah besar", lalu bagaimana dengan bisnis yang masih kecil, atau yang baru mulai atau istilahnya pemula?

Tenang saja, pada artikel ini kami akan membahasnya dengan cara seksama. Buat kalian pebisnis pemula ini cocok sekali buat kalian, karena kami akan membagikan sedikit wejangan tentang syarat sukses di dunia bisnis bagi pemula. Nah, simak selengkapnya.

1. Pengorbanan

Pengorbanan itu sangat perlu ya. Bukan hanya di dunia bisnis saja, namun disemua hal pasti suatu pengorbanan diperlukan. Biasanya pebisnis pemula itu umurnya masih muda, jadi biasanya mereka tidak begitu serius atau menjiwai bisnis yang dijalankan.


Korbankan semua yang ada untuk bisnis, agar cepat berkembang. Korbankan waktu, tenaga dan uang jika memiliki lebih, karena dengan begitu bisnis akan cepat tumbuh. Kalian tidak perlu kaget karena terlalu banyak yang dikorbankan, untuk mencapai kesuksesan berbisnis memang begitu adanya. Bahkan kalian akan kehilangan teman-teman karena hal ini. Namun tidak usah khawatir, karena teman akan datang kembali jika kalian sudah sukses.

2. Rencana

Syarat selanjutnya adalah rencana. Rencana itu sama dengan strategi, ibaratkan perang jika tidak memiliki strategi bakal sulit untuk melumpuhkan musuh atau dalam sepak bola tanpa strategi pasti permainan bakal kocar-kacir. Sama halnya dengan bisnis tanpa strategi atau rencana bakal terjun bebas tak tau arah.


Mulai dari penamaan bisnis, produk yang dijual dan rencana pemasaran. Semua itu harus masuk kedalam rencana bisnis kalian.

Pikirkan nama bisnis yang cocok dan pas dengan diri kalian, jangan mudah terhasut dengan omongan orang lain, kalian boleh meminta saran nama dari orang lain, namun kalianlah yang memutuskan memilih nama bisnis kalian. Walaupun hanya sekedar nama, namun itu sangat penting.

Produk yang dijual harus sesuai dengan konsumen. Buatlah suatu produk yang memang benar-benar memuaskan para konsumen. Jangan berfikir untuk mendapatkan untung banyak namun konsumen kecewa dengan produk. Gunakan akal bagaimana caranya agar untung melimpah konsumen gembira.

Strategi pemasaran yang baik adalah bisnis yang hebat.  Pemasaran memang menjadi ujung tombak dari bisnis yang sukses. Kalian harus memikirkan bagaimana cara agar bisnis kalian dapat menembus pasar yang luas, seperti halnya tombak yang menembus perut rusa dengan lancarnya. Sesuaikan target pasar dengan produk yang dijual. Misalnya produk yang dijual adalah jilbab, jelas saja para pengguna jilbab 100% wanita, "yaiyalah gak mungkin pria pakai jilbab". Nah, jika sudah begitu maka target pasarnya sudah terlihat jelas, maka lakukanlah promosi dan pemasaran yang terstruktur kepada wanita.
Info: Produk paling laris dijual online

3. Religius


Kalau tidak salah arti dari religius itu taat beragama. Bukan bermaksud menggurui, tapi memang taat beragama itu adalah kunci paling besar dalam menggapai kesuksesan terutama berbisnis. Karena apa, bisnis memiliki sistem atau keuntungan yang naik turun, kadi harus dibarengi dengan kegiatan keagamaan agar mendapat berkah dari sang pencipta dengan maksud agar bisnis yang dijalani dapat stabil.

Mulai dengan rajin beribadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Jangan berbuat dosa atau maksiat, bahkan jangan mendekati hal-hal yang berbau dosa walaupun hanya niat. Sedekah, karena itu penting untuk mendapatkan rejeki yang berlimpah. Dan kegiatan yang positif lainnya.


Penutup

Nah, mungkin syarat diatas dapat menguatkan hati kalian dalam menjadi pebisnis pemula. Ingat ya, walaupun kalian pemula, pasti dimasa depan kalian akan menjadi ahli bisnis. Bisa kita lihat pebisnis yang sudah sukses saat ini awalnya mereka adalah para pemula seperti kalian sekarang ini. Jadi, jangan berkecil hati, lakukanlah semua apa yang ingin kalian lakukan, jangan tunda waktu suksesmu walaupun hanya satu detik.

Sekian artikel kali ini, kami hanya bisa memberikan informasi yang kami tau saja, sesuai dengan apa yang kami baca sebelumnya. Kalian boleh membaca artikel ini, namun keputusan sukses bisnis kalian ada ditangan kalian sendiri. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel