5+ Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Bikin Pemula Pintar Berbahasa Inggris

Sangat bagus sekali jika bisa menguasai banyak bahasa, karena memudahkan untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Dampak dari memiliki kemampuan berbahasa yang baik juga akan mendapatkan pengetahuan yang luas. Nah, bahas Inggris merupakan bahasa Internasional, yang mana bahasa ini dipergunakan saat ada pertemuan antar negara seperti halnya PBB.

Alasan mendasar kenapa bahasa inggris yang menjadi bahasa Internasional? Jawaban yang simpel, karena bahas Inggris adalah bahasa yang paling mudah untuk dipelajari. Namun, walaupun begitu masih ada saja orang-orang yang cukup kesulitan untuk mempelajari bahasa inggris.

Saat ini menguasai bahasa Inggris memang menjadi keharusan dan tuntutan wajib, karena bahasa Inggris menjadi modal yang sangat penting untuk urusan pekerjaan, bisnis dan melakukan berbagai macam hal di masa depan. Misalnya, untuk bekerja, karena sekarang ini banyak perusahaan yang menuntut pegawainya aktif berbahasa Inggris, bahkan ada juga yang harus mempunyai sertifikat. Berarti kalian harus cepat-cepat untuk belajar bahasa inggris dong?

Tapi biasanya kendala yang dihadapi buat belajar bahasa Inggris adalah masalah waktu dan biaya. Keterbatasan waktu dan mahalnya kursus bahasa inggris, kerap kali membuat keinginan belajar bahasa Inggris sulit dilakukan. Jika alasannya begitu memang cukup sulit, namun ditengah pesatnya teknologi digital saat ini tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa belajar bahasa Inggris.

Tidak perlu merogoh kocek untuk mengikuti sebuah kursus, tinggal download saja aplikasi belajar Bahasa Inggris. Teknologi saat sudah menjangkau pada sistem pembelajaran yang sering disebut e-learning. Bahkan pengguna smartphone android sekalipun sudah bisa menikmati aplikasi belajar bahasa inggris. Salah satu kelebihan belajar menggunakan aplikasi ini yaitu dapat belajar dimana saja dan kapan saja.

Dibawah ini kami merekomendasi Aplikasi bahasa Inggris di Android yang bisa membuat kalian pintar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

1. Duolingo

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi latihan bahasa yang tersebar di ponsel android dan iphone. Duolingo memberikan pola latihan dengan metode bermain sambil belajar. Itu berarti sangat mengasyikkan, karena tidak akan belajar bahasa Inggris secara kaku namun aplikasi ini akan menyuguhkan pembelajaran dengan menyenangkan.

Tidak hanya itu, Duolingo tidak hanya mengajarkan bahasa Inggris saja. namun aplikasi belajar ini menyediakan bahas lainnya, seperti bahasa Rusia, Mandarin, Poland, dan masih banyak lagi.

Dengan metode belajar sambil bermain, setiap kali selesai melakukan satu permainan dengan benar, maka akan mendapatkan XP atau poin, dengan hanya menjawab pertanyaan dengan benar, maka poin akan terus bertambah. Duolingo juga menyediakan berbagai tingkat pembelajaran dengan kosa kata baru setiap harinya. Selain itu, juga bisa memilih topik yang akan dipelajari, mulai dari topik kesehatan, ilmu pengetahuan, Pendidikan dll. Aplikasi ini juga memberikan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan speaking, listening, reading, dan writing.

2. Listen and Speak

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik

Sesuai dengan nama aplikasi ini, yaitu Listen and Speak memang buat khusus agar pengguna aplkasi ini lebih kokoh dan terampil dalam berbicara Bahasa Inggris.
Aplikasi ini akan menampilkan rangkaian template yang menghasilkan kata-kata dalam bahasa inggris dan para pengguna harus mengucapkan kata-kata tersebut berulang kali higga benar dalam pegucapannya agar lidah semakin lentur dalam berbicara Bahasa Inggris.

Aplikasi ini bisa didownload di playstore atau appstore. Pergunakan dengan baik aplikasi ini dan latihla lidah untuk pengucapan bahasa inggris dengan aplikasi ini.

3. Busuu

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik

Aplikasi Busuu sedikit berbeda. Kebanyakan aplikasi belajar bahasa Inggris digunakan secara personal. Tetapi lain dengan aplikasi Busuu, yang memiliki fitur berbicara langsung dengan pengguna bahasa Inggris asli untuk melatih kemampuan berbicara bahas inggris pengguna. Aplikasi ini sangat recomended untuk mengasah kemampuan berbicara.

Metode pembelajarannya yang digunakan oleh aplikasi ini adalah menerapkan pola simbiosis mutualisme. Yang artinya sesama pengguna aplikasi Busuu harus saling membantu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing pengguna lainnya. Hebatnya lagi dari aplikasi ini adalah Busuu memberikan sertifikat digital yang bekerjasama dengan McGraw-Hill Education.

Walaupun berfokus pada pelatihan kemampuan berbicara, Sebenarnya Busuu mirip dengan Open Languages, yang mana aplikasi ini menyediakan lebih dari 150 pola latihan yang bisa digunakan dalam memperlancar kemampuan bahasa Inggris. Dari mulai berbicara, mendengar, menulis dan meningkatkan grammar. Dengan begitu akan semakin cepat untuk segera lancar berbahasa Inggris.

4. FluentU

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik

Aplikasi FluentU menggunakan video seperti video klip musik atau acara motivasi dan mengubahnya menjadi suatu pelajaran bahasa Inggris. Aplikasi ini mempunyai beragam video untuk membuat pengguna terbiasa mendengar percakapan dalam bahasa Inggris. Disetiap videonya dilengkapi dengan tulisan interaktif yang memudahkan pengguna untuk memahami isi video tersebut.

Berbeda dengan aplikasi belajar bahasa lainnya, aplikasi mengenalkan pengguna pada bahasa Inggris secara alami, sehingga para pengguna aplikasi ini akan terbiasa dengan bahasa Inggris dengan berjalannya waktu. Selain itu, aplikasi FluentU memberikan rekomendasi contoh dan video yang lainnya berdasarkan kosa kata yang telah dipelajari sebelumnya. Walaupun seriap pengguna di aplikasi ini akan melihat video yang sama, namun mereka akan mengalami pengalaman yang berbeda dari aplikasi ini.

5. Hello English

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik

Aplikasi Hello English mempunyai lebih dari 24 juta pelajar bahasa Inggris baik untuk percakapan, tata bahasa, maupun pengembangan kemampuan berbahasa lainnya. Para pengguna aplikasi ini akan menemukan sekitar 475 model belajar yang interaktif yang menjadi salah satu fitur unggulan dari aplikasi belajar Bahasa Inggris ini. Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat berdiskusi dengan sesama pengguna lain di aplikasi Hello English untuk mempermudah mempelajari Bahasa Inggris.

Hebatnya Aplikasi ini mampu menyodorkan cara pembelajaran yang interaktif dan kreatif. Dasar-dasar dari bahasa inggris yang akan dipelajari dari aplikasi Hello English ini yaitu grammar, vocabulary, conversation, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga Permainan yang akan membuat aplikasi ini lebih nikmat seperti kue donat. Yang menjadi bagian terbaik dari aplikasi ini adalah latihan harian dan berita terbaru yang disuguhkan setiap harinya dan juga kamus berisi 10 ribu kosa kata yang membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang kami rekomendasikan.

6. Rosetta Stone

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik

Dengan aplikasi Rosetta Stone mungkin menjadi metode paling menarik untuk belajar bahasa Inggris. Ini juga merupakan metode yang sangat unik dibandingkan dengan banyak metode lain. Metode yang terdapat dalam aplikasi ini yaitu mengajarkan bahasa Inggris menggunakan bahasa Inggris. Artinya pengguna terlebih dahulu akan belajar beberapa kosa kata dasar sebelum masuk membuat frasa dan kalimat yang lebih panjang.

Dengan menggunakan metode ini, aplikasi Rosetta Stone akan mengajari pengguna bahasa Inggris tanpa melibatkan bahasa asli si pengguna. Cara ini terbukti sangat efektif.

Yang membuat aplikasi ini semakin menarik adalah dari tampilan Interface yang sederhana dari aplikasi ini dan juga didukung dengan ribuan kata yang bisa mengimprovisasi vocabulary para pengguna. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan seperti membuat satu kata dari kata yang lainnya, sehingga belajar Bahasa Inggris jadi terasa lebih mudah, nyaman, dan menarik. Tidak hanya bahasa Inggris saja yang diajarkan di aplikasi ini, namun Rosetta Stone juga memberikan pembelajaran bahasa lain, seperti bahasa Perancis, Italy dan 19 bahasa lainnya.

Penutup

Nah, itulah aplikasi belajar bahasa inggris di android yang sudah kami rekomendasikan ke para pembaca sekalian. Aplikasi diatas sangat cocok sekali buat para pembaca yang ingin belajar bahasa inggris dengan mudah namun terhalang oleh waktu dan juga biaya. Jadi untuk itu kami merekomendasikan aplikasi diatas kepada pembaca sekalian. Sekian artikel ini semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel