Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerja Online Tanpa Modal dan Terpercaya 2020 di Indonesia

Kerja online memiliki arti sebagai berikut. Kerja artinya suatu kegiatan atau mengeluarkan tenaga dengan maksud tujuan untuk mendapatkan penghasilan. Sedangkan online artinya kegiatan yang mana seseorang sedang terhubung dengan internet atau dunia maya. Dengan kata lain, kerja online dapat diartikan sebagai suatu kegiatan pengeluaran tenaga di dunia maya untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Di Indonesia sendiri, kerja online terbilang masih sangat langka. Sebagian besar penyebabnya dikarenakan masyarakat di Indonesia masih belum banyak yang mengetahui tentang internet, sebut saja wilayah Indonesia bagian timur. Bisa kita lihat mereka yang tinggal dibagian timur masih banyak sekali yang sangat kurang pengetahuan tentang internet. Karena masih banyak masyarakat indonesia yang kurang pengetahuan tentang kerja online, jelas saja ini menjadi kesempatan besar bagi kamu yang memiliki pengetahuan tentang internet.
Lihat: Situs lowongan kerja terpercaya
Namun sebelum itu, jika kamu ingin menjadi pekerja online. Tidak cuma mengetahui internet saja namun harus dibarengi dengan keahlian atau skill yang tidak dibawah rata-rata “standart bolehla”. Misalnya skill edit foto dan video, skill programing, skill menulis dan yang paling mudah adalah skill promosi.

kerja onlie tanpa modal, pelajar, rumahan dan sampingan

Jika kamu memiliki salah satu skill diatas rata-rata sesuai dengan yang diatas, kamu bisa mendaftarkan diri kamu di situs kerja online terpercaya berikut ini.

1. Freelancer.com

Situs ini merupakan situs yang menyediakan berbagai informasi pekerjaan yang bisa dikerjakan secara online. Setiap pendaftar yang mendaftar di situs ini harus memiliki data yang lengkap dan valid sesuai kenyataan untuk keamanan semua pihak.

2. Sribulancer

Sribulancer merupakan tempat kerja online gratis dan terpercaya yang menjadi tempat berkumpulnya para freelance dan para pencari pasif income di Indonesia bahkan dunia. Banyak sekali pekerjaan yang bisa didapatkan di situs ini. Seperti pengembangan website, aplikasi mobile, desain dan multimedia, penulisan, konsultasi hukum, entri data, penerjemah dan pemasaran online.

3. Fiverr.com

Banyak sekali pekerjaan yang disediakan oleh situs ini, mulai dari desain, penulisan mudik hingga pemasaran digital. Karena sifatnya yang sangat profesional, para pemilik proyek di situs ini selalu bekerja dengan kualitas yang tinggi.

4. Stackoverlow.com

Cukup meninggalkan satu klik dan mulai menghubungi sang pemilik proyek, maka proses kerja freelancer yang sangat mudah pun bisa terselesaikan di situs ini. Situs ini memberikan layanan daftar pekerjaan yang bisa dipilih sebagai ladang penambah penghasilan.

5. 99design.com

Situs ini sangat cocok sekali buat kamu yang memiliki bakat design. Banyak sekali desainer yang menjadi member di situs terpercaya ini. Untuk masalah bidang desain grafis dan logo, situs 99designs.com bisa dianggap sebagai ahlinya. Sudah banyak sekali proyek yang diselesaikan dengan bekerja sama dengan situs ini. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kepercayaan dari situs ini.
Sebenarnya masih banyak sekali situs kerja online terpercaya yang lainnya, namun disini kami hanya rekomendasikan 5 situs kerja online terpercaya diatas.

Namun jika kamu hanya memiliki skill dibawah rata-rata atau sama sekali tidak punya, kamu bisa mencoba beberapa kerja online tanpa modal, cocok untuk sampingan, pelajar dan rumahan.

Affiliasi

Singkatnya affiliasi itu adalah mempromosikan suatu produk jualan secara online dengan mencantumkan link url. Jika ada yang membeli produk yang kamu promosikan, kamu akan mendapatkan komisi dari pemilik produk. Penghasilan dari kerja online ini cukup menggiurkan, mulai dari jutaan hingga puluhan juta dalam sebulan. Sekedar saran, pilihlah produk paling laris dijual secara online.

Di Indonesia ada beberapa marketplace yang membuka program affiliasi yaitu LAZADA, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Bhineka dan Ratakan. Jika berminat kamu bisa mendaftarkan diri di marketplace tersebut.

Resseler

Hampir sama dengan affiliasi. Namun yang membedakan adalah jika affiliasi menggunakan link url dan berhubungan dengan marketplace, sedangkan resseler menggunakan visual produk sebagai alat promosi.

Jika kamu ingin menjadi seorang resseler,  kamu tidak perlu repot-repot memikirkan konsep bisnis atau membuat produk. Cukup lakukan ini.

- Temukan barang yang akan dijual.
- Buat akun di situs penjualan.
- Buat akun media sosial.
- Promosikan produk yang Anda jual.

Ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai kerja sampingan bagi anak sekolah, anak kuliah atau ibu-ibu yang ingin mendapatkan uang tambahan.

Youtuber

Bisa kita lihat saat ini, seorang youtuber memiliki penghasilan diatas 100jt perbulan. Untuk menjadi seorang yotuber kamu hanya perlu membuat konten video lalu upload ke youtube. Namun, jangan asal upload namun buatlah video yang SEO agar mudah ditemukan di youtube. Agar seorang youtuber mendapatkan penghasilan dari youtube harus memenuhi syarat yaitu harus mempunya 1000 subscriber dan memiliki 4000 jam tayang dalam 12 bulan.

Bagi anda yang berminat menjadi youtuber yang menghasilkan uang, silahkan baca artikel mengenai tutorial youtube.

Blogger

Sama halnya dengan youtube. Blog juga bisa dijadikan kerja online dan bisa juga dijadikan sebagai kerjaan tetap. Seorang blogger mampu  mendapatkan penghasilan diatas 100jt perbulan hanya dengan menulis artikel di websitenya.

Untuk menjadi blogger, kamu harus memiliki website dengan cara menggunakan yang gratis yaitu blogspot ataupun yang berbayar yaitu wordpress. Namun jika kamu masih pemula kami sarankan untuk menggunakan yang gratis saja. Ini merupakan cara termudah mendapatkan uang dari internet.

Itulah kerja online tanpa modal yang cocok kamu lakukan jika tidak memiliki skill. Dan yang penting ini juga cocok buat kerja sampingan, pelajar dan rumahan.
Baca: Survey online dengan bayaran tinggi
Mungkin masih banyak lagi kerja online tanpa modal lainnya seperti selebgram, jual foto, menjadi penulis lepas dan lain-lain. Untuk itu buat kamu yang memiliki keinginan ataupun kemauan untuk kerja online. Kamu bisa mencoba beberapa situs kerja online diatas jika kamu memiliki skill atau keahlian. Namun jika kamu tidak memiliki keahlian atau skill, kamu bisa mencoba kerja online tanpa modal yang ada dibawah.