Cara Menjadi Youtuber Gaming Hanya Modal HP (BAJET MISKIN)

Kamu ingin menjadi Seorang YouTuber Gaming, namun dibatasi dengan bajet atau tidak punya alat yang lengkap seperti YouTuber Gaming Terkenal. Saat ini kamu berada pada tempat yang sangat tepat, karena di artikel ini akan dibahas secara rinci tentang “Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal HP (BAJET MISKIN)".


Kamu pasti kenal dengan Reza Oktovian, Kemas Pake Z dan YouTuber Gaming lainnya. Mereka dulu adalah para YouTuber yang memulai karir di dunia per-youtube-an dengan bajet yang dibilang sangat sedikit, namun, mereka mebuktikan kalau bajet yang besar bukan jaminan untuk sukses di YouTube. Jadi kamu jangan sedih jika memiliki bajet yang sedikit. “Oke, tanpa membuang banyak kata-kata”, kita bisa langsung masuk ke caranya.
Baca: Jadi yotuber berpenghasilan susah

Bahan-bahan yang diperlukan

1. Smartphone

Jadi, untuk menjadi seorang Youtuber Gaming dengan Bajet Miskin, yang paling sangat diperlukan adalah sebuat Smartphone, tanpa Smartphone jelas kamu tidak akan bisa bermain game untuk dijadikan konten video di YouTube.

Nah, untuk soal Smartphone, kami sarankan agar kamu memliki Smartphone terserah mau dengan merk ataupun versi apa saja, yang terpenting memiliki kapasitas RAM (Random Access Memory) minimal 2 gigabite. Karena dengan bermodalkan RAM sebesar itu, kamu bisa memainkan game apa aja di Smartphone kamu tanpa khawatir lag ataupun force close.

“Ada beberapa Smartphone RAM 2 GB yang kami rekomendasikan untuk kalian yang memiliki bajet sedikit (BAJET MISKIN)”. Ini beberapa listnya.

- Oppo A5s harga berkisar (Rp1.899.000)
- Realme C1 2019 harga berkisar (Rp1.479.000)
- Samsung Galaxy M10 harga berkisar (Rp1.699.999)
- Vivo Y91 harga berkisar (Rp1.720.000)
- Nokia 3 harga berkisar (Rp1.050.000)
Cek: Harga dan spesifikasi samsung note 10
Nah, jika kamu sudah memiliki Smartphone RAM 2 GB, langkah selanjutnya adalah

2. Mendownload game dan beberapa aplikasi lainnya

Untuk soal game, kami menyarankan agar kamu mendownload game yang sedang populer atau yang paling banyak di download. Misalnya : PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legend, AOV, Fortnite Mobile dan Game yang sedang ramai dimainkan lainnya.

Kalian bisa download game tersebut dan memainkannya, karena game tersebut yang saat ini sedang ramai dimainkan para gemmers.

Nah, untuk aplikasi, kamu harus mendownload beberapa aplikasi di Smartphone kamu agar mudah membuat konten video YouTube. “Disini ada beberapa kategori aplikasi yang diperlukan”, yaitu : Aplikasi Perekam Layar dan Edit Video.
  • Aplikasi perekam layar digunakan untuk merekam kegiatan layar Smartphone kamu. Jadi saat kamu sedang memainkan game, kamu bisa merekam kegiatan nge-game kamu dengan aplikasi perekam layar. Kamu bisa mengunduh aplikasi perekam layar sepeti : DU Recorder, Mobizen, AZ Screen Recorder dll. Itu semua bisa kalian download di Playstore.
  • Aplikasi edit video bisa kamu gunakan untuk mengedit video hasil dari tangkapan aplikasi perekam layar saat kamu bermain game. Kamu bisa mengeditnya dengan seunik mungkin agar saat video itu kamu upload ke YouTube orang-orang yang menonton tidak bosan.
Kamu bisa mendonload Kine Master di Playstore untuk melakukan aktifitas mengedit kamu di Smartphone.
Download: Aplikasi editing video for PC spek kentang
Jika kalian sudah memiliki bahan-bahan yang sudah dijelaskan di atas, yang kalian lakukan selanjutnya adalah mulai memainkan game, merekamnya, mengeditnya dan menguploadnya ke YouTube. “Oiya, bahan-bahan diatas merupakan bahan-bahan yang memerlukan bajet sedikit”.

Tips tambahan

1. Memiliki jaringan internet yang bagus

Karena game yang kami sarankan diatas adalah game yang dimainkan secara online, game online saat ni sedang ramai dimainkan para gammers, jadi game itulah yang kami sarankan.

2. Persiapkan topik

Untuk menjadi Youtuber gamming tidak Cuma memainkan game saja. Namun kamu harus dituntut untuk mencari topik pembahasan dalam game yang kamu mainkan. Misalnya topik : mengalahkan musuh dengan 1 pukulan, cara setting game agar mudah menang dan berbagai topik lainnya yang kalian bisa kembangkan sendiri.
Cek: Konten paling banyak dicari di youtube
Itulah cara menjadi youtuber gamming hanya dengan bermodalkan HP saja, jadi inti dari semua ini adalah tidak ada yang tidak mungkin walaupun hanya bermodalkan HP tetap masih bisa menjadi youtuber, yang penting adalah video yang dibuat harus memiliki nilai lebih dari video konten gamming lainnya yang ada di youtube.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel