Cara Ganti Nama Channel YouTube yang Sudah Lebih dari Batas Percobaan (Limit)

Banyak yang mengatakan bahwa sebuah nama adalah doa, jadi dalam pembuatan nama harus dipikirkan matang-matang terlebih dahulu. Sama halnya dengan channel youtube. Channel youtube yang memiliki nama unik memiliki keunggulan yang akan mudah diingat oleh para penikmat youtube, jadi kemungkinan besar akan sering diketik di kolom pencarian youtube.

cara mengganti nama channel youtube

Terkadang dalam pembuatan channel youtube, kita sering sekali tidak memikirkan terlebih dahulu nama channel yang pas dan sesuai dengan isi konten video kita. Alhasil kita selalu mengganti nama channel kita yang berdampak dibatasinya penggantian nama di akun youtube kita. Hal itu sangat sering terjadi!

Maksimal pengubahan nama channel hanya bisa dilakukan tiga kali saja dalam satu akun youtube. Untuk itu pikirkan terlebih dahulu jika ingin ingin membuat nama channel yang unik dan pas dengan konten video. Namun jika sudah terlanjur membuat nama channel yang kamu rasa tidak pas dan kamu ingin mengubahnya namun sudah lebih dari tiga kali. Kamu bisa mengikuti cara dibawah ini.
Baca: Cara buat video seperti calon sarjana
1. Hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan kamu sudah login ke akun youtube yang ingin kamu ubah nama.

2. Kemudian klik icon channel kamu di pojok kanan atas.


3. Lalu pilih setelan.


4. Kemudian kamu bisa klik "lihat semua channel saya atau buat channel baru".


5. Silahkan klik buat channel baru.


6. Jika halaman sudah tampil seperti digambar dibawah. Kamu bisa ketik nama channel yang ingin kamu buat, usahakan yang unik. Lalu klik buat.


7. Setelah itu kamu akan mendapati channel baru yang telah terbuat sesuai dengan nama channel yang kamu inginkan.

Selanjutnya kamu harus beralih kembali ke channel youtube yang ingin kamu ubah namanya.
Lihat: Konten paling banyak dicari di youtube

Caranya:

1. Klik icon channel youtube yang baru > Lalu pilih beralih akun > Kemudian pilih channel yang ingin diganti namanya.


2. Lalu setelah itu kamu bisa mengklik setelan dengan cara mengklik icon channel youtube terlebih dahulu, lalu klik setelan.


3. Selanjutnya, jika kamu sudah mendapati tampilan setelan youtube. Kemudian klik setelan lanjutan.


4. Lalu klik “pindahkan channel di akun merek” yang terletak dibagian informasi akun.


5. Setelah itu kamu akan dimintai untuk memasukkan kata sandi email akun youtube. Silahkan masukan saja dengan benar. Dan klik masuk.

6. Jika sudah masuk. Kamu akan mendapati tampilan halaman browser kamu seperti gambar dibawah. "Klik saja akun merek yang sudah kamu buat tadi". Lalu klik hapus channel.


"Karena ingin mengganti nama channel dengan nama "jangan lengah" maka kami pilih itu".

7. Dengan begitu kamu akan mendapati tampilan seperti gambar dibawah ini.


Itu adalah alur pemindahan channel kamu ke akun merek, yang otomatis akan mengubah nama channel kamu. Namun perlu diingat bahwa pengalihan channel ini tidak akan menghapus video maupun data-data yang lainnya, hanya nama channel saja yang berubah sesuai dengan nama akun channel akun merek yang telah kamu buat di awal. Bahkan URL akun youtube kamu tidak akan berubah.

8. Setelah itu kamu bisa mengklik pindahkan channel.


9. Dan klik sekali lagi pindahkan channel.

10. Kemudian klik oke.

"Agar lebih mudah tonton video ini"
Baca: Waktu tebaik upload video di youtube
Itulah cara mengubah nama channel youtube yang sudah lebih dari tiga kali diubah nama. Dan perlu diingat bahwa pengantian nama channel ini membutuhkan waktu 10 menit untuk mengupdate di channel kamu.

Nah, untuk kamu yang tidak memiliki PC/Laptop. Kamu bisa menggunakan handphone kamu untuk mengubah nama channel seperti diatas. Dengan syarat kamu harus menggunakan browser Chrome versi terbaru dan setting menggunakan mode desktop. Lalu kamu bisa mengikuti cara diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel