Cara Agar Video Direkomendasikan Oleh YouTube, Bobol Algoritma YouTube 2020

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan dunia youtube. Hampir 5 tahun kebelakang ini YouTube mulai digandrungi oleh para penikmat internet, tidak hanya dari kaum muda bahkan kaum yang tua juga ingin menjadi seorang YouTuber. Kalau kita telaah lebih dalam lagi, hampir rata-rata yang dikejar oleh para manusia yang ingin menjadi seorang YouTuber adalah karena uangnya.

cara agar video youtube direkomendasikan

Namun disini kita tidak akan membahas tentang itu karena kita akan membahas tentang Cara Agar Video Direkomendasikan Oleh YouTube. Lanjut saja ke pembahasan!

Oke, yang perlu kalian butuhkan adalah akun YouTube, karena jika tidak ada akun YouTube bakalan tidak akan bisa dan kalian harus mengupload video di YouTube. Bagi kalian yang belum mengerti tentang cara mengupload video di YouTube akan kami kasih sedikit tutorialnya.

  • Klik tombol video dengan elemen tanda tambah di kanan atas lalu pilih upload video
  • Lalu klik Select Files to Upload.
  • Kemuadi kalian bisa pilih video yang akan kalian upload.
Trik: Buat video seperti calon sarjana di HP
Setelah kalian selesai mengupload video dan sebelum kalian publikasikan ke YouTube. Kalian harus mensetting sebagus mungkin tentang video tesebut. Setting video tersebut meliputi, judul video, deskripsi video, tag video dan setting lanjutan. Oke lanjut ke tutorial setting video agar direkomendasikan oleh YouTube.

Disini kami mengambil sample menggunakan video ini.


Bisa kalian lihat pada gambar diatas itu merupakan salah satu video kami yang direkomendasikan oleh YouTube. "Lalu" bagaimana bisa video kami direkomendasi oleh YouTube padahal channel baru. 

Rahasianya adalah kami tidak menggunakan SEO (Search Engine Optiamation) tapi kami menggunakan keyakinan kami sendiri. "Singkatnya seperti ini" kalian harus yakin dengan video kalian akan direkomendasi oleh YouTube. "udah gitu aja" hahaha.

Namun disaming itu semua kalian bisa mengikuti trik dari kami. Setelah upload video kalian bisa setting dengan cara.

1. Memberi judul video semenarik mungkin yang mampu membuat penonton penasaran dan ingin mengklik video kalian. Atau kalian bisa juga melakukan riset terlebih dahulu di kolom pencarian YouTube, tapi akan memakan waktu yang cukup lama. Jadi kami sarankan buat saja judul yang semenarik mungkin.

2. Lalu kalian bisa mengisi deskripsi sesuka kalian dalam artian sedikitnya kata-kata yang ada di judul dimasukkan ke deskripsi. Kunci dari deskripsi sebenarnya kalian hanya menjelaskan secara singkat tentang apa dari isi video kalian dan sisipkan sedikit kata kunci di judul ke deskripsi. Atau bisa juga judul video kalian copy paste ke deskripsi dengan sedikit ditambah kata-kata penjelasan.

3. Selanjutnya, memberikan Tag video. Untuk Tag video kalian bisa menambahkan Tag yang sesuai dengan judul video kalian. Dalam penggunaan Tag jangan terlalu banyak, sedikit saja namun tertarget dengan judul video kalian.

4. Selanjutnya adalah Thumbail yang unik. Kalian bisa membuatnya menggunakan software pengedit foto, buatlah thumbnail yang sangat unik agar penonton mau mengklik video kalian.

5. Dan untuk setelan lanjutan, kalian bisa mensetting sesuai video kalian, mulai dari kategori video, bahasa video, tanggal upload dan yang lainnya. INGAT!!! ini sangat penting untuk channel baru.
Baca: Masalah yang sering muncul pada akun AdSense
Dari penjelasan diatas itu semua yang paling dominan atau yang peling penting adalah jumlah Like dan Comment Video kalian selama 24 jam setelah upload. Semakin banyak like dan comment dalam waktu tersebut maka semakin besar kemungkinan video kalian bakal di rekomendasi oleh YouTube.

Untuk mendapatkan Like dan comment secara cepat adalah kalian bisa share video kalian yang baru saja kalian upload ke media sosial atau juga kalian bisa membuat akun YouTube sebanyak mungkin dengan menggunkan browser dan jaringan berbeda untuk melakukan like dan commen pada video kalian. Cara tersebut sudah kami buktikan sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel